Review – Sepeda Thrill Agent DJ 2

Posted on 1 November, 2011

5



Hai kid. Alhamdulillah aku punya sepeda (lagi). Setelah beberapa bulan terakhir baca-baca forum Dirt Jump nya kaskus, akhirnya memutuskan untuk beli Thrill Agent DJ 2. Beli lagi?? hihihi… yaaa… gitu deh… Pertimbangan :

  1. Pindah ke Mataram, dimana hampir semua teman-teman kantor punya sepeda.
  2. Merasa cukup dengan Mosso FR fulsus, tapi kan Mosso FR ada di Bandung, jadinya yang Adrenaline Agent XC3 mau dilepas aja (walau sampe sekarang masih terkatung-katung di Kantor Pos)
  3. Gaya bersepedaku ternyata lebih cocok ke FR /DJ. Merasa lebih nyaman pake sepeda FR daripada XC. Buat nanjak sekalipun. Pake sepeda XC cenderung lebih bungkuk, dan kurang nyaman di turunan.
  4. Keracunan sepeda DJ gara-gara nonton video nya Danny MacAskill, yang Way Back Home,

Industrial Revolution,

dan terutama yang buat s1job.com.

Bike 2 Work pake sepeda DJ?? wow!!! Awesome!

Tiga hari setelah aku tiba di mataram, akhirnya sepedaku sampe. Horee… Akhirnya sore dihabiskan dengan merakit sepeda :D


jadinya :

Sekarang udah ampir sebulan kupake. B2W, onroad, dan offroad. Gowes pagi2 diwarnai loncat2an trotoar.. hehehe.. Rekorku 83km dalam sehari. Pagi-pagi gowes nanjak ke sesaot 43km. Ada turunan single trek asik sepanjang 4kilo. Dilanjut sore-sore gowes onroad naik turun ke Malimbu, deket Senggigi. 40an kilo juga.

Pendapatku tentang Thrill Agent DJ 2. Tentunya dibandingkan dengan sepeda yang pernah kupake (belon tentu punya.. hehehe) : Adrenaline Agent, Mosso FR, United Nucleus, Thrill Agent XC.

Pros:

  1. Tampilan keren! Warna merah frame dipadukan putih pada rim dan brakeset. Bikin jadi perhatian di jalan..hahaha…
  2. Nyaman : Posisi duduk relatif lebih tegak dibandingkan adrenaline XC. Sadelnya pun, walau lebih kecil daripada WTB Rocket dan Velo Plush yang biasa kupake, tapi pas dengan bokongku…
  3. Handling enak. Handle bar raise, short stem, dan geometri yang pas buatku. Enak buat drop (ya namanya juga sepeda DJ). Yaa walaupun baru drop semeteran lah. Mendarat mulus dan ga ada gejala geol-geol. Buat nanjak juga lumayan enak. Memang kerasa lebih gampang keangkat daripada Mosso FR travel 180. Tapi dibandingkan dengan Thrill Agent XC2 yang kucoba di Luwuk sebulan yang lalu, buat nanjak masih lebih enak Thrill DJ ini lhoo… Kalo Thrill Agent serba salah. posisi agak maju bikin traksi ban belakang berkurang, dan jadi selip. Posisi agak mundur, bikin ban depan ngangkat. Tjapedeee
  4. Harga kompetitif. Ga bisa dipungkiri, ini salah satu daya tarik dari sepeda-sepeda Wim Cycle. Dengan harga yang sama, bisa dapet spek yang lebih bagus daripada pesaingnya. Apalagi kalo dibandingin dengan ngerakit sendiri… wedeh.. Jauh bgt.

Cons :

  1. Drivetrain. RD deore udah mumpuni. tapi belon shadow. Jadinya tiap drop off, RD ngebentur chainstay. Udah diakali dengan mempertebal chainstay protektor. Tapi teteuup aja. bebeletrakan ceuk urang sunda mah…
  2. Handgrip. merk WTB tapi belon yang lock on. Karena tuas rem dan shifter kugeser lebih ke dalam, handgrip lama2 ikut bergeser ke dalam juga.
  3. Apa lagi ya? Kayaknya belum ada :p

Spek lengkap Wim Thrill Dj 2.0 dari website wimcycle  :

Sizes
15″
Colors
Red
Frame
Alloy
Fork
Suntour Duro DJ D 20mm TA 100mm Travel
Shock
N / A
HandleBar
Nuke Head Alloy Butted 31.8mm High Rise
Stem
Nuke Head Forged Alloy 31.8mm
SeatPost
Nuke HeadForged Alloy 31.6mm
Saddle
Pedals
Wellgo Alloy Platform
Shifters
Shimano Deore SL-M 590 Rapidfire
FrontDerailleur
Shimano Alivio FD-M 413-6
RearDerailleur
Shimano Deore RD-M 591
Brakes
Shimano BR-M 486 Hydraulic 160F/160/R 6 Bolt
BrakeLever
Shimano BL-M 486 Hydraulic
Cassette
Shimano HG50-9 11-34T-9 9-Speed
Chain
KMC Z 99
Crankset
Gravity MOTTO X MEGA EXO36-24 T W/ Pc Bash Guard
BottomBracket
Gravity External
Rims
Alex FR 32
FrontHub
Nuke Head DH 32H dics W/ 20mm TA
RearHub
Shimano FH-M 525 32H disc
Spokes
Stainless Steel
Tire s
Kenda Small Block Eight 26″ x F/2.35 R/2.10 Folding
Extras
E-13 HELM2 Chain Guide
About these ads
Posted in: Uncategorized