Dan Kenda Nevegal Pun Tak Mampu

Posted on 10 January, 2011

Waduh, bete neh.. postingan gagal karena jaringan.. T.T  Kepaksa ngetik ulang.

Kid, Hari Sabtu (8 Januari 2011) kemarin, seperti biasa sepedahan. Tapi kali ini agak siang karena harus cek darah di Prodia, sarapan (udah 12 jam lebih puasa!!) dan berkunjung ke rumah teman. Walhasil baru jalan jam 9 lewat. Gorontalo udah puanas tuh.

Tapi the show must go on. Udah kangen jalan jauh sepedahan. Jadi meluncurlah Ayah ke arah Ipilo, melewati jalur pemanasan favorit : Single Track disisi Sungai Bone. Sampe di tempat penampungan peti kemas, belok kanan naik ke arah perbukitan dengan jalan tanah campur batu selebar 1 mobil. Asik euy. Tapi stamina cepat sekali turun disengat panasnya matahari Gorontalo. Ga lama udah TTB, jalan nanjak ampun2an. Jalan terputus oleh sungai, dan diseberangnya menyisakan jalan setapak. Lanjut terus! Sempat khawatir dengan pohon berduriyang banyak tumbuh disisi jalan, namun kali ini pede : Pake ban Kenda Nevegal gitu looh! ^_^

Dorong sepeda di jalan setapak nanjak. Berharap walaupun ternyata tidak nyambung ke jalan Kantor Gubernur, bisa sedikit bersenang2 pas balik arah. Full turunan. DH euy!!

Namun kenyataan berkata lain : Sekitar 200 meter sebelum puncak bukit, ban depan kempes. Dan sialnya lagi, ternyata ban dalam cadangan dan alat tambal ban ketinggalan :hammer:  Dipompa pun percuma. Terpaksa menuruni trek DH dengan dituntun. Mana panas.. mana lapar. Dan menyadari 1 hal bodoh lagi : coklat SilverQueen ketinggalan.

Dan Kenda Nevegal pun tak mampu...

Hampir 1 jam turun tuntun sepeda sampe ke jalan besar. Lepas ban depan, setop bentor, dan angkut Reyna pulang ke rumah. Cape dan bete… T.T

Pelajaran sepedahan kali ini :

1. Selalu bawa ban dalam cadangan / alat tambal ban saat sepedahan agak jauh
  2. Bawa pompa mini
  3. Bawa makanan ringan
  4. Bawa toolset

#ditulis ulang di saat istirahat siang