Khas Gorontalo : Pisang Goreng Masak Tangan Kosong!

Posted on 19 January, 2011

2



Kid, ini bukan sulap bukan sihir. Di Kota Gorontalo ada ibu-ibu tukang jual gorengan yang masaknya tangan kosong!

Pertamanya sih ga percaya, tapi terus rame-rame ke TeKaPe sama teman-teman kantor. Lokasinya di Jalan Raja Eyato. Kalo dari Mesjid Baiturahman, luruuus aja sampe nemu Bank Muamalat di sebelah kiri, nah sang ibu-ibu Sakti ini jualan di seberang Bank Muamalat. Ga pas diseberangnya sih, kira2 3 rumah lah. Dateng aja malem-malem, cari gerombolan orang yang lagi nonton. Ada Plang besar dengan tulisan “PISGOR TA NO’U” (entah apa ini artinya) Ga akan nyasar deh!

Sambil asik menggoreng, si ibu cerita kalo dia dagang gorengan udah 22 taun. GOrengnya normal. Dan11 taun lalu, dia dapet “bisikan”. Sejak itulah dia goreng pake tangan kosong. “Cuma modal “bismillah kok”. Yang penting yakin aja”, begitu katanya sambil tersenyum. Beberapa bapak-bapak sekantor penasaran dan coba2 pegang… PUANAAASSS…!!! hihihhi…

Hebatnya, berkat keahliannya ini, sang ibu sudah pernah jualan gorengan di Malaysia, dan di Prancis! Mantap kan… Ini brosur dagangannya waktu jualan di Malaysia. Gile, satunya dijual RM 1!!!

Ini foto si ibu waktu lagi masak :

aku terkagum-kagum…

Kata temen-temen yang nyoba sih.. (nyoba pisang gorengnya maksudnya…) gorengannya enak. Tapi udah keburu kenyang euy. Berminat nyoba?

Mudah-mudahan sempet ngajak Kinan kesini… ^_^

Ditulis di kantor setelah malam gagal diet karena nganter SPI

Posted in: traveling