Berbaik Sangkalah Braderku… ^_^

Posted on 24 January, 2011

8



Kid, hari ini telah terjadi diskusi yang cukup “hangat” di sebuah jejaring sosial, dengan tema “kewajiban membalas sapaan”.

Ceritanya, seorang teman yang anggota komunitas motor sedang turing, dan saat berpapasan dengan anggota komunitas motor lain, seperti biasa melakukan sapaan “khas bikers” : toet-toet klakson dan angkat jempol. Namun ternyata sang biker yang disapa, ga membalas sapaan. Sehingga yang menyapa ini heran, dan kemudian bertanya-tanya. “Kok ga dibales ya? Sombong amat sih”.

Menurutku, ada beberapa penyebab salam (sapaan) itu ga dibales :
1. Orangnya emang sombong.
2. Klakson motornya soak.
3. Jempol sang rider kram karena kelamaan pegang stang.
4. Lagi konsentrasi sama jalan didepannya. Jadi ga bs bales.
5. Udah ngebales klakson, tapi ga kedengeran sama yang nyapa.
6. Ga ngeh kalo lagi disapa.
7. Klakson toet2nya ga kedengeran karena asyik denger mp3 andai aku jadi gayus.
8. Paket Combo No.2 dan 5.
9. Paket Super Combo No. 3 dan 4 plus No. 6.
10. Paket Mega Combo No. 9 plus 7

(Menu baru)
11. Lagi lewat di tempat ibadah (weekend warrior yang suka turing d daerah minahasa ga akan pernah bisa nglakson saat wiken)
12. Ada rombongan nenek-nenek pulang dari ibadah.
13. Ada cewek seksi cuman handukan pulang mandi di sungai. (Kalo nglakson trus tuh cw kaget dan handuknya merosot emang situ mau tanggung jawab? – Padahal speechless smpe ampir ngusruk ke kebun)
14. Paket Mega Super Combo No. 11, 12 plus 13
15……… (silakan isi sendiri sesuai seleramu…)

Allah memang mewajibkan kita untuk membalas salam (sapaan), namun jangan lupa, Allah juga mewajibkan kita untuk selalu berbaik sangka terhadap orang lain.

Saat kita menemukan satu perilaku jelek dari diri sahabat kita carilah sepuluh alasan baik kenapa ia melakukannya. Dan maafkanlah dia. Jangan ungkit-ungkit lagi. Karena, itulah yang akan dilakukan oleh seorang sahabat.

#curcol ditengah malam… bobo aahh…

Tagged: ,
Posted in: biker