Seberapa Ngetop Saya di Internet?

Posted on 8 November, 2011

4




Kid, Bentar lagi ulang taun euyy… Bunda bikin acara ulang taun ga?

Tadi, bos ku di kantor bilang, “Kamu harus sering latihan nulis ya”

Dan jadilah diskusi dan cerita kalo aku dari dulu emang suka nulis, tapi biasanya catatan perjalanan. Mau carinya juga gampang kok. Tinggal ketik aja di google “ichan prides”. Ya, ichan adalah nickname ku di sebuah situs komunitas roda dua teraktif dan terbocor di dunia maya, dengan nama PRIDES – Pulsar Rider Society. Ga cuma pulsar sih, PRIDES sekarang membuka diri untuk segala jenis motor. Yang penting suka online.

Dan inilah hasil googling :

Wow.. ternyata ada 4 tempat teratas memang tentang aku. Hehehe.. Yang baru aku tau, adanya situs khusus yang isinya kumpulan Catatan Perjalanan yang pernah diposting di prides : Spring Ass.

Keren yaa.. Padahal itu cuman terjemahan dari Pantat Per. Julukan bagi orang-orang yang hobi turing jauh. Hahaha..

Apa aja sih catatan perjalananku yang sudah terdokumentasikan disitu?

  1. Soroako Trip. Catatan perjalananku dari Luwuk (Sulawesi Tengah) ke Soroako (Sulawesi Selatan) dengan Pulsar 200 bersama teman-teman komunitas Honda Tiger Brotherhood (HTB Luwuk).
  2. Tour De Java. Catatan Perjalananku turing selama 14 hari, 3000 kilometer lebih menempuh perjalanan dari Luwuk sampai ke Jogjakarta, untuk menghadiri Jamnas Prides, dan dilanjutkan ke Bandung. Melewati Makassar, Surabaya, Bromo yang eksotik, Telaga Sarangan, Pantai Parangtritis, Dieng yang dingin menggigit.
  3. Keliling Sulawesi 10 hari, perjalanan ngisi libur lebaran ke Toraja, Makassar, Palopo, Palu, dan Gorontalo
Jadi penasaran, akhirnya googling lagi, kali ini pake “Mochamad Insan Subarkah”, dan ini hasilnya :
Ternyata, situs ini cumanada di urutan 4, 6, dan 7. Masih kalah dari Facebook dan Fotografer.net nih.
Mataram, di sore yang gelap menjelang hujan. Markipul!!! Take care Kid!!!
Posted in: home