Itinerary Jalan-Jalan Lombok 3 Hari Buat Mbak Retno

Posted on 17 September, 2012

7



Tadi pagi ngobrol-ngobrol sama Mbak Retno (rekan kerja di Kantor :red)

Intinya sih, beliau.. (ciee.. beliau) setelah sekian lama di Lombok, akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan, dan aku dimintain tolong untuk susun itinerary jalan-jalannya.

Persyaratan :

Gak pake nginep (tiap malem balik ke Mataram), dan ga pake ke Gili.. Lombok sajaaa! Walaupun keliling Lombok ga ke Gili (Trawangan, Air, Meno) bagaikan ke Taman Mini ga ke Dufan, ya sudahlah.. kususun saja itinerary acakadut ini :

Hari Satu
Targetnya adalah Lombok Bagian Selatan

08.00 Start dari Mataram
09.00 Sampai di Pantai Selong Belanak jarak 50an km dari mataram (catatan : disini banyak warung2)

Pantai Selong Belanak
10.30 Sampai di pantai Mawun (jarak cuman 10km dari Selong Belanak, pantainya menurutku sih lebih bagus, cuman tadi kesitu ga ada yang jualan. hehehe)

PZOO di Mawun

foto dan tulisan lebih lengkap tentang selong belanak dan mawun bisa diliat tulisan ”

Get Lost : Selong Belanak Beach-Mawun Beach-Kuta-BIL”

11.30 Menuju Kuta (Kuta Lombok yaa.. Bukan Kuta Bali)

12.00 Sampe Kute, silakan makan siang disini, kan banyak resto, jangan lupa Sholat ya🙂

13.30 Kenyang? Singgah bentar ke Pantai Seger, foto2 dari Bukit nya keren tuh. Bisa liat Novotel juga. (paling cuman 10 menit dari Kuta)
14.30 Pindah ke Tanjung Aan, disini silakan ngumpulin pasirnya yang kayak merica. Trus bisa santei sambil ngemil kelapa. Hati2 kalo beli2 disini ya. Sekali beli di 1 penjual, penjual lain akan merubung maksa2 beli barangnya juga. harga : 1 kaos 20rb. Sarung juga sama. 20rb. Jangan mau lebih yaaa…

Yang jualan di pinggir pantai

– Mau santai sampe sunset disini? terserah sih. Tinggal dikondisikan sajah.
– Kalau masih mau, bisa dilanjut ke Desa Adat Sade, 15 menit saja dari Kute. Bisa liat rumah adat berlantai tai kebo, poto2 sama nenek2 yang lagi memintal benang, potoin yang lagi nenun kain, belanja kain, dan suvenir2 lainnya.
– Maghrib di sekitar bandara LOP, depan bandara LOP ada nasi puyung enak tuh
– Balik Mataram, istirahat

The MAP

Hari Kedua
Targetnya Lombok Tengah – Sembalun

08.00 Start dari Mataram
08.30 Sampe di Narmada. Silakan puter2 dan jangan lupa minta air berkhasiat awet muda nya yaa..
09.30 Start dari Narmada, langsung ke Sembalun via Aikmel
11.30 Sampe di Pos berugak puncak Sembalun. Poto2 view tebing2 gunung dan lembah sembalun. Jangan lupa beli melon yang diekspor ke Jepang, plus beli strawberry. Hati2 sama monyet yaa..
12.00 Turun ke Lembah sembalun. Singgah di desa wisata (adat) di sembalun. Lanjut sholat Dhuhur dan makan siang.

Desa adat di sembalun.. ini nefi ikut2an mulu kalo poto2 :p

Warung langgananku sih di depan sekolahan. (yang jualan orang Surabaya). Rawonnya enaakkk. Jangan lupa singgah di pos pendakian Sembalun ke Rinjani . Ada maket 3 dimensi gunung Rinjani + lembah sembalunnya lhooo…

trekking di sembalun

foto-foto di sembalun

15.00 pulang ke Mataram. Terserah sih, mau lewat Aikmel lagi, atau mau lewat Bayan.
Kalo lewat Bayan, jangan lupa singgah di Tanjung buat beli Sate (dibungkus aja yaaa) trus langsung ke Malimbu buat menikmati Sunset sambil makan sate…

tips : sebenernya, kalo berangkat lebih pagi (ya sekitar jam 6an), nanti sore nya bisa singgah di Senaru + air terjun Sendang Gile nya.

air terjun sendang gile – Senaru

 

The MAP

Hari Ketiga
Target : Puter2 mataram, oleh2, kuliner, leyeh2. Cape kan 2 hari jalan2 terus?

09.00 Belanja oleh2 di Sekarbela, Pura Mayura, pusat tenun, sate rembige, dll

Sore nya maen ke senggigi ajah. Hati-hari, jalan mataram-senggigi lagi perbaikan, butuh waktu lebih lama untuk mencapai senggigi.
Malemnya… ya makan di taliwang raya ajah.

Hari Empat
Selamat jalan Lombok ^_^

Posted in: adventure, traveling