[RR] 4th Prides Jambore : Lembah Para Raja – Eps 1(Lombok)

Posted on 7 January, 2013

0



Hai hai masbro dan mbakbro,

Ini postingan super telat deh. Soalnya ini Jambore udah dilaksanakan pada 16-18 November 2012. Tapi gapapa kan? Ternyata kesibukan super padat di akhir tahun bikin RR ini terkatung-katung. Jangankan bikin RR, bersihin kamer aja ga sempet. Jangankan bersihin kamer, nidurin kamer kost nya aja ga sempet.

Oke.. oke.. aku harus stop curcol dan fokus ke RR nya ^_^, lanjut gaan..

Seperti udah kalian tau, Jambore Prides kali ini diadakan di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Jambore Prides Pacet-Mojokerto

Jambore Prides Pacet-Mojokerto

Kalo diitung dari Lombok, jaraknya lumayan deket. Ga sampe 500 kilo.

Jalur JAMBORE PRIDES IV Lombok - Pacet

Jalur JAMBORE PRIDES IV Lombok – Pacet

Deket? Iyalah. Dibandingkan dengan Jambore I dulu yang dibikin di Kaliurang-Jogjakarta. Sementara tempat tinggalku waktu itu adalah di Luwuk, Sulawesi Tengah. Waktu itu total waktu perjalananku 2 minggu dengan jarak tempuh Luwuk-Makassar-Surabaya-Bromo-Sidoarjo-Sarangan-Solo-Kaliurang-Jogja-Borobudur-Dieng-Purwokerto-Ciamis-Bandung sekitar 3000km. RR di thread prides onlinenya bisa dibaca disini. Sedangkan rangkuman RR nya juga ada di sini.

Persiapan

Rabu, 14 November 2012

Motor udah diserpis, barang-barang udah dipack. Semua siap. Rencananya sih mau berangkat jam 11 malem, bareng sama temen-temen PBCL (PLN Bikers Community Lombok) yang mau ikut acara Nusantaride di Dieng.

Sialnya, sampe jam 10 malem masih berkutat ngurusin kerjaan di Kantor T.T, akhirnya ditinggal. Dan aku ngelanjutin kerja sampe subuh.

Kamis, 15 November 2012

Kebangun siang. Ampuun, badan lemes gini. Soalnya lemburnya udah dari seminggu sebelumnya.
Akhirnya menghabiskan hari dengan bedres dan mantau POL. Rencana berangkat malam jumat pun terpaksa batal. Badan masih ga fit!

Turing tips :
Oke, kenapa sih rencana berangkat dari Lombok ke Barat (Bali dan Jawa) harus sebaiknya malam?
Gini, jarak dari kota mataram sampe pelabuhan penyeberangan Lembar itu cuman 25 kilo. Ngegas nyantai paling setengah jam juga sampe. Abis itu nungguin ferry, dan nyeberang selat Bali selama 4-5 jam. Nah, kalo saya berangkat pagi, badan masih fit trus harus leyeh2 di ferry selama 5 jam. Nyampe tengah hari bolong harus lintas bali. Macet dan panas om!
Mendingan berangkat malam. Jam 11 malem berangkat, jam 12 malem udah di kapal. Lanjut bobo. Jam 5an udah nyampe Pelabuhan Padang Bai Bali, dan dengan badan segar di pagi yang cerah ngegas lintas Bali. Perfect!

Jumat, 16 November 2012

Bangun pagi udah lumayan seger. Cek n ricek motor plus perlengkapan turing. Jam 9 udah keluar kostan. Nyari sarapan, maen twitter, pesbuk dan cek POL ternyata ngabisin sejam. Jadi jam 10an baru meluncur santai ke Pelabuhan Lembar. Telat 36 jam dari jadwal semula.

50 meter sebelum gerbang pelabuhan Lembar, saya dan beberapa motor lainnya dihentikan oleh sejumlah Pemuda, mereka langsung ngasongin tiket penyeberangan. Eh, calo bukan nih? Biasanya kan beli di Tiket Resmi. Tapi liat yang lain dengan santainya ngasi 101 rebu (harga standar untuk tiket sepeda motor dengan 2 penumpang), ya udah. Saya juga bayar aja.

Kemudian dengan dipimpin oleh salah seorang dari mereka, saya sukses langsung masuk ke dalem ferry tanpa pake acara nunggu. Mantap nih! Langsung parkir, dan nyari posisi yang enak di kelas executive yang adem ber AC, ngeluarin DAP Teclast X19HD dan headphone fresh murmer. Angkat kaki dan langsung pules. Ternyata masih cape.

jamnas-berangkat-ferry

Kebangun. Kapal udah ditengah laut
Liat ke deretan depan, ada beberapa cewek bule cakep-cakep. Yang satu malah cuman pake bikini ditutup sama kain pantai yang diiket seadanya doang. Sibuk diem-diem cari angle yang pas buat motret, malah ketangkep basah dan dipelototin T.T
Liat jam, ternyata udah jam 1. Waduuh, jumatan kelewat euy. Gapapa deh, kan musafir yaa. Dapet keringanan kan? Kalo turing sampe ga sholat itu namanya mukafir.. hahahaha..

Naek ke dek paling atas. Mushola nya bersih, dingin, dan sepi! Ya iyalah. Yang lain udah sholat jumat. Dan diiringi tatapan heran seorang bapak-bapak, aku pun ambil air wudhu dan sholat dhuhur ashar jama qashar.

bersambung…

Posted in: adventure, biker