Malaysia Trip : Mengintip Kuala Lumpur dari KL Tower

Posted on 1 May, 2013

3



Lanjutan dari tulisan Malaysia Trip : Nikmatnya Coklat di Cocoa Boutique

Dari Cocoa Boutique, taksi kami meluncur lagi. Ga sampe 5 menit, udah nyampe deh di KL Tower.  Sebuah menara telekomunikasi dengan tinggi 421 meter. Lho kok ke KL Tower? Biasanya kan orang-orang yang ke KL, pasti ke Petronas Tower? Karena….  Petronas terlalu mainstream. Hehehe… Kidding, kami semua udah pernah ke Petronas, kecuali Niniek, jadi diskip. Memang pamor KL Tower ini agak meredup setelah menara kembar Petronas berdiri. Apalagi letak KL Tower ini agak naik ke atas bukit. Butuh usaha lebih dibandingkan ke Menara Petronas yang ada pas di pinggir jalan gede yang banyak dilewati Bus, Taksi, dan MRT.

KL Tower

Selain ke observation deck nya yang lebih tinggi daripada skybridge nya petronas (cmiiw yaa), kita juga bisa menikmati beberapa atraksi lain, seperti F1 Simulator Zone, 6D Theatre, Animal Zone, Malaysia Cultural Village (kayak rumah kumuh di Indonesia ini mah), Akuarium Blue Coral, dan lain-lain.

F1 Simulator Zone, kalo di dalem ga boleh motret😦

😄 Theatre + Malaysia Cultural Village

Animal Zone

Malaysia Cultural Village, kayak di Indo kan?

Blue Coral yang sebenernya cuman akuarium kecil2. Ga worthed ah

Yang paling keren menurut saya sih, adanya Base Jump alias terjun payung dari atas Menara KL. Mantep banget kan?

Oke, balik ke Menara KL nya deh. Kami langsung ke area beli tiket. Hmm.. yang VIP mahal2 euy. Kami akhirnya ambil menu murmer seharga 47 ringgit. Kalo dikali 3rebu, harga tiket naek ke observation deck nya aja ini setara seratus lima puluh ribu perak! Mahal yaa

Ngantri tiket

tiket nya

Sebelum masuk lift, kami digiring untuk berfoto dengan latar KL Tower, pasti disuruh bayar nih. Males ah. Hehehe… Lanjut langsung naek lift superkencangnya. Sayangnya, beda dengan di Petronas, disini ga dijelasin kecepatan dan waktu yang dibutuhkan untuk sampe ke tujuan.

di lift

ngintiippp

Sampe di observation deck. Whoaaa…  Keren banget euy. View kota Kuala Lumpur dari ketinggian 422,55 meter (sumpah! 422,55 meter! Kan Observation Deck nya 421 meter, dan tinggi mata saya 1,55 meter. Hehehe..Kalo ga percaya silakan ukur sendiri ya!).

Trus disediain beberapa teropong gratis untuk ngintipin suasana dibawah sana.

Bergaya ngintip buat dokumentasi

Menurut beberapa komentar di tripadvisor, view kota dari Menara KL ini lebih keren daripada dari Petronas Tower, dan menurut sayaa… BETUL sekali! Setidaknya kalo dibandingin sama skybridge nya yang saya datangi beberapa tahun silam.

Petronas dari KL Tower

Menara Petronas di ZOOM 36x

Dataran Merdeka

Puas ngelilingin observation deck yang juga dipenuhi oleh toko2 kecil penjual souvenir, kami turun, foto2 di sekitar menara, dan telepon si supir taksi yang tadi. Udah sore euy! Saatnya meluncur ke Genting!

Mau tau lebih lanjut soal Menara Kuala Lumpur? Silakan kunjungi official website nya di http://menarakl.com.my/

Posted in: traveling