Kinan, Sholat Yuk! – Hobinya Sholat Maghrib

Posted on 17 July, 2013

1




Lanjutan dari postingan ini.

Akhir bulan Juni 2013, kuajukan permohonan Cuti Besar 15 hari. Kebetulan kan hari kamis tanggal 6 Juni ada libur Isra’ Mi’raj, jadi kuajukan cuti dari tanggal 7 Juni s/d 21 Juni.

Hari Jum’at, 7 Juni, Jemput kinan di sekolah. Trus langsung Jum’atan. Seperti biasa. Kinan masih agak ogah2an diajak sholat jum’at. Hehehe..

Dilanjut ke Ciwalk, karena Kinannya pengen maen di Jump n Gym. Okelaah.. Kuberi waktu setengah jam kalo gasalah. Trus puter2 Ciwalk, dan dilanjut makan siang. Biasaaa.. Dimana lagi kalo bukan di Hokben. As usual pula, pesennya Hoka Hemat 3 dengan shrimp roll yang ditaruh diatas nasi, puding coklat, dan tek kotak. Hadeuuh.. Ayah mah bosen pisan tiap anter kinan makan ke Hokben wae.

Kinan di Ciwalk

Dan seperti biasa juga, setelah makan dilanjut maen TRAINZ (game simulasi kereta api yang keren) di ipad. Bagusnya, sekarang Kinan udah ga maen tabrak2in kereta lagi, tapi udah coba mengikuti rule yang ada di simulasi nya.

 Dateng sholat Ashar. Kuajak Kinan sholat di basement Ciwalk. Tempatnya lebih besar dan lebih nyaman daripada mushola yang di lantai Atas.

Wudhu. Kinan kalo wudhu masih suka sambil maen aer. Dan di ciwalk pun sama. Aer kumurnya dibuang ke lantai bawah. Hahaha.. Untung ga kena orang. Trus cara dia wudhu itu masih bikin baju / celana nya basah kuyup kecipratan. Kasian dah. Abis wudhu sering kedinginan.

Kacaunya lagi, Kinan  hobi nawar. Jadi dia pengennya sholat Maghrib. Karena margrib singkat, cuman 3 Rakaat. Biarpun itu sholat Dhuhur atau Ashar. Pokoknya mau sholat Magrib!! Masih untung ga nawar jadi sholat Subuh yaa.. hahaha..

kinan sholat maghribKupikir sih cuman bercanda, jadi aku ga terlalu perduliin, yang penting mau sholat dulu deh. Tapi saat selesai rakaat ke-3, aku bangkit lagi untuk lanjut rakaat ke-4, Kinan malah duduk tahiyat Akhir. Hahaha.. Orang-orang lain yang liat sampe heran. Ini kok anaknya malah ngeduluin…


Menjelang magrib, kuanter kinan ke Gading. Diajak sholat magrib bareng belon mau. Ya udah, sholat sendiri-sendiri dah. Pas kinan sholat kufoto, dia langsung marah2. Batal sholatnya.. hahaha..

—-

Kinan Sepeda Batununggal

Sabtu, 8 Juni 2013.

Its cycling time! Kujemput ke gading, dan setelah loading sepedah lama kinan yang kubelikan saat dia ultah ke 4, kami berdua meluncur ke Batununggal.

Puter2 puter pasar modern, muterin lapangan bola batununggal, sampe ke pelosok perumahannya, dan sampe terperosok ke semak-semak. Cape, panaass..

Kinan Mesjid Batununggal

Adzan dhuhur. Kuajak kinan sholat di Mesjid Batununggal. Dan Kinan seneng banget karena di tempat wudhu nya ada kolam kecil buat cuci kaki. Jadinya malah maen-maen aer disitu.. hehehe..

… dan sholat kali inipun aku kecolongan :  saat bangkit dari sujud untuk memulai rakaat ke-4, kinan dengan pedenya langsung duduk tahiyat akhir… T.T

Ampun dah.. Diapain ya?

Posted in: home, kinan