Kinan, Sholat Yuk! – Rajin Berkat DVD

Posted on 19 August, 2013

2




Lanjutan dari sini

Minggu depannya, aku sm kinan maen ke balaikota. Kali ini pake si blazie. Seneng banget kinan di balaikota. Selain sepedaan, juga seneng main air. Kubiarin aja dia naek-naek ke tembok pembatas dan basah-basahan. Paling bundanya yang marah-marah. Hahaha…

Seperti biasa, begitu adzan kuajak kinan ke Masjid. Masjid BMC yang di jalan aceh itu lhoo. Wudhu nya di basement. Tangga dan lantainya lumayan licin. Harus hati-hati tuh buat ortu yang bawa anaknya. Kinan sempet kepleset di deket tempat wudhu. Basah deh celananya. Untung Kinan nya suka basah-basahan. Hihihi..

Ga mau kecolongan lagi, saat sholat, aku siap2. Selesai rakaat ke-3, begitu Kinan duduk tahiyat akhir, kutarik tangannya supaya berdiri lagi. Alhamdulillah Kinan nya nurut, berdiri lagi walaupun natap dengan cemberut. Hahaha.. Berhasil 4 rakaat euy!!!

Maghrib kuanter pulang ke Gading. Sholatnya di Masjid kompleks. Sholat magrib sih ga masalah. Amaan! Kan 3 rakaat. Abis sholat maghrib, Kinan malah siap2 pake jaket. Waktu ditanya, Kinan jawab, “Kinan mau maen ke rumah Kakek!”

Aku dan bundanya pandang-pandangan… Perlahan, Bunda ngangguk. Yes!!! Ayo nak!! Kita ke Pasirlayung ketemu Kakek-Nenek!! Buru-buru kutelpon papih. Ga bilang kalo Kinan mau dateng, tapi cuman minta supaya sholat Isya nya nunggu aku pulang. Ya, di rumahku, sholat Maghrib dan Isya selalu diusahakan berjamaah.

Jam setengah 8 malam, aku dan Kinan baru sampe ke Pasirlayung. Diam-diam kubuka pintu, dan Kinan kusuruh masuk tanpa suara. DAANN, papih mamih sangat surprise karena aku pulang dengan Kinan ^_^ Alhamdulillah Kinan nya nyantei dan langsung ngakrab dengan kakek dan neneknya.

kinan pasirlayungSelesai ngobrol-ngobrol dengan Kinan, kami pun segera sholat Isya berjamaah. KInan tampak agak surprise. Ya mungkin karena di Gading, biasanya sholat sendiri-sendiri sih yaa.. Alhamdulillah, di sholat kali ini, Kinan ngikut gerakan imam (kakek) dari awal sampe akhir dengan tertib. 4 rakaat full!

Selesai sholat, aku dan Kinan maen-maen di kamarku sebentar, dan kemudian jam 9 pamit pulang ke Gading. Di jalan sempat singgah ke Vertex DVD. Eh, ga sengaja nemu DVD Sholat. Beli ah. Naek ke mobil, langsung kupasang DVD nya. Dan sepanjang perjalanan Kinan serius menyimak pelajaran sholat dari DVD itu. Semenjak hari itu, tiap naek si Blazie, Kinan cuman mau disetelin DVD Sholat, dan alhamdulillah, sholatnya udah ga 3 rakaat lagi (kecuali sholat Maghrib), dan bacaan sholatnya juga udah lancar.

Kereeenn!!! (soalnya dulu Ayahnya baru lancar bacaan sholat pas mau lulus SD, hahaha)

 

Advertisements
Posted in: Uncategorized