Genting Higland : Fun at The Peak! (1)

Posted on 16 September, 2013

0




Kid, Januari 2013 kemaren, aku dan teman-teman sekost berlima backpackingan 4 hari 4 malam ke KL-Genting…

Lhoo.. katanya di postingan ini, udah males jalan-jalan? Kok ini malah backpackingan ke KL-Genting? Euh.. soalnya, tiketnya udah dibeli jauh hari sebelum postingan itu. Kalo ga dipake malah sayang. Buang2 duit. Hehehe..

Kamis, 24 Januari 2013
Jam setengah 7 pagi udah meluncur ke Terminal Puduraya jalan kaki. Masih gelaap bgt. Adzan subuh aja jam 6 kurang dikit. Untungnya RibbonStazz Bed & Breakfast tempat kita menginap lokasinya cuman 200meter dari terminal.

Di terminal Puduraya, naik ke lantai atas, Loket Bus Go Genting ada di pojok kiri, nomer 27. Waktu dateng sih masih sepi bgt. Ga ada siapa2. Kita udah mau keluar lagi, tapi trus penjaganya dateng. Entah kenapa, si penjaga loket dateng, tapi ga ngurus-tiket aja. Curiga malah pesbukan atau twitteran. Jadinya tiket baru kebeli jam 7.15

Sip, tiket sebesar RM… (duh brapa yaa? Lupa euy. Sekitar RM 10 untuk tiket bus + skyway transfernya) untuk jam 16.00 nanti sore udah di tangan. Lho kok sore? Ya soalnya pagi – siang – sore ini mau kami habiskan dengan mengunjungi Batu Cave dan KL Tower. Dan karena kami sudah booking 2 kamer di First World Hotel untuk 2 malem, jadinya nyantei aja.

Tulisan tentang Batu Cave bisa dibaca disini (klik gambarnya yaaa),

batu cave (38)

KL Tower (66)

sedangkan tulisan tentang KL Tower silakan liat kesini ya.

Jam 4 kurang dikid, setelah check out dari RibbonStayzz dan meninggalkan kenang2an berupa piring dengan nama kita semua (kecuali saya, yang lupa ditulis oleh Isa!!!),

Piring kenang-kenangan di RibbonStayzz KL

Piring kenang-kenangan di RibbonStayzz KL

kami udah nongkrong di Platform 2. Tepat jam 4 kami meluncur ke Genting. Ya, tepat! Salut dah sama transportasi disini. Gapake ngaret. Dan belakangan kami kena sialnya gara-gara kami yang ngaret. Hihihi..

ASik dapet posisi di Jendela Kiri depan. Saatnya istirahat meluruskan kaki yang pegal. Bus langsung masuk ke highway dan meluncur mulus ke arah utara. Kantuk mulai menyerang. Hihihi.. Penyakit baru nih. Kalo dulu mah namanya di tempat baru pasti melek terus ngapalin jalan.  Sempet liat Arca Batu Cave disebelah kiri jalan tol, trus terlelap deh. Tapi kemudian terbangun saat ngerasain kalo bus mulai mereng-mereng. Jalan mulai menanjak dan berkelok-kelok.  Tak lama kemudian bus yang kami tumpangi sampai di Genting Skyway. Tampak beberapa cable car melayang menembus kabut yang tergantung rendah diatas pepohonan. Wow.. ujungnya ga keliatan euy!

Segera kami turun dari Bus dan naik ke gedung tempat cable car berada. Waduh. Rame euy!!. Ternyata buat warga malaysia pun, minggu ini adalah long weekend. Malah mereka lebih lama karena hari Senin nya pun masih libur. Makanya banyak dari mereka yang menghabiskan weekendnya di Genting. Untung udah beli tiket skyway jadi ga perlu antri beli tiket lagi.

Antrian panjang tapi majunya cepet. dalam seperempat jam, kami berlima udah berada di dalam cable car yang melaju lembut membelah kabut. view nya amazing!

Meninggalkan terminal skybus

Meninggalkan terminal skybus

Didalem skybus

Didalem skybus

ditengah kabut

ditengah kabut

Setelah hampir seperempat jam menanjak menembus kabut, akhirnya gedung-gedung hotel di Genting Highland mulai terlihat ditengah kabut.  Nyampe euy!

gedung-gedung genting ditengah kabut

gedung-gedung genting ditengah kabut

Turun dari cable car langsung disambut udara duingiiin..! Saatnya mencari First World Hotel. Hmmm.. Dimana itu ya? Kalo liat dari peta genting, tampaknya jauh.

peta genting di deket skybus

peta genting di deket skybus

Ikutin orang-orang aja ah. Naik lift, jalan, naik lift lagi, belok kiri, belok kanan… dan sampe di udara terbuka. Waduh. kabut dimana-mana euy.

nunggu shuttle bus ke first world hotel

nunggu shuttle bus ke first world hotel

Nanya-nanya lagi, katanya ada shuttle bus ke First World Hotel (FWH) nya. Udah lah.. Nunggu aja.

(lanjut ke postingan selanjutnya yaa.. biar ga kepanjangan.

@akangichan

Posted in: adventure, traveling