Rakit Sepeda AM Yuk!

Posted on 16 September, 2013

1



insan mekaki

Kebetulan ada temen di kantor yang semangat sepedaan juga. Sepedanya masih… yaaa.. masih standar banget lah. Setelah sering blusukan, plus liat sepeda temen gowes yang lebih mantep, jadinya pada pengen upgrade.

Saran saya ke mereka sih, jangan apgred, tapi ganti sepeda. Hahaha.. Ga usah hardtail, dan ga usah XC. Beli sepeda AM ajah! Banyak sih pilihan sepeda AM fullbike. Tapi mereka agak-agak kaget sama harganya. Jadi kusarankan nyicil aja. Beli frame sama fork. Frame nya yang max 7jt, dan Fork dengan harga max 3 juta.

Euh.. padahal dengan uang segitu masih bisa dapet Patrol seken fullbike ya? hihihi.. Biarin lah. Biar mereka bisa sekalian belajar ngerakit sepeda. Sisanya sementara masih bisa pake dari sepeda yang lama.

Ubek-ubek bukalapak, inilah pilihan frame dan fork AM buat mereka :

1. Mosso 660 AM 3.850jt

dulu sempet kepikiran banget beli frame ini. Tapi pas mau beli.. eeh.. stok nya kosong. Malah ditawarin Adrenaline AM2 copotan… hahaha..

2. Adrenaline AM2 4,5jt
Ini frame yang kupake sampe sekarang. Enak. Udah lebih dari cukup untuk dipake blusukan naek turun bukit di Lombok.
3. United Patrol 511 udah termasuk seatpost adjustable dll 5,8jt
frame sejuta umat generasi kedua nih. Kayaknya layak untuk dicoba. Apalagi udah bonus adjustable seatpostnya.
4. Da Bomb Castle Bravo 6jt
Dulu sempet ngiler waktu liat ada yang ngerakit sepeda ini salah satu bengkel langganan.
5. KHS Velvet 6,9jt
Ini frame idaman saya sejak dulu. Apalagi setelah baca-baca riviu nya di salah satu blog. Tapi apa daya. Panggilan dompet membuat saya sampe hari ini cuman bisa nelen ludah…
 
Fork
1. Suntour Durolux RC2 travel 160 2,8jt
2. Suntour Epicon X1 Travel 140 1,85jt
3. Marzochi 55RS 160mm air tapered 1,5jt
4. RST Titan Air travel 140 1,35jt
5. RST Storm travel 160 1,3jt
Ini fork murmer badak yang saya pasang di Dartmoor Hornet merah. Tapi travelnya udah saya pendekin jadi 150 saja sesuai rekomendasi.
6. RST Storm Air 1,8jt
.
catatan : untuk memadu padankan frame dengan fork, jangan lupa liat spesifikasi nya ya. Jangan sampe masang fork taper di frame non taper. Kalau sebaliknya sih bisa, pake reducer, kayak frame Thrill Agent 4x saya yang udah taper tapi dipasangin fork rockshox tora yang biasa. Travel fork juga sebaiknya tidak lebih pendek dari travel framenya. cmiiw ya.
.
silakan dipilih.. dipilihh..
.
.
@akangichan
Posted in: gowes, review