Servis P200NS di Kawasaki Lombok

Posted on 26 November, 2013

6



Sudah 2 minggu si Neng Sherry di Mataram, setelah perjalanan panjang dari Bandung ke Lombok. (Ceritanya bisa baca disini ya).

Dua hari setelah nyampe, langsung ganti oli. Ga ke Kawasaki, tapi atas rekomendasi Bro  Yunartha, saya merapat ke Bengkel Bajaj Mataram yang ada di jalan Amir Hamzah. Servis? Engga berani euy. Soalnya mekanik disini, biarpun jago megang Pulsar, tapi belon pernah sama sekali megang NS. Jadinya cuman ganti oli.

Dua minggu berselang, si NS lama-lama kerasa kurang enak tarikannya. Bingung juga mau servis dimana. Temen bilang, di dealer Kawasaki sini NS belum ada. Masa harus nyeberang ke Bali buat servis? Akhirnya hari selasa minggu kemaren, saya coba telepon ke dealer Kawasaki Mataram. Eh, ternyata mereka udah terima servis NS! Asiik.

Dua hari kemudian, saya meluncur ke Dealer yang berlokasi di Jl. Bung Karno. Jam setengah 9 udah sampe. Masih sepi nih. Cuman ada z250 merah yang parkir.
 
Ngiler liat merahnya euy.
 
Kawasaki z250
 
Baru juga parkir diluar, udah langsung digiring masuk sama bagian servis. Kayaknya mereka udah nunggu-nunggu.😀
 
Dealer Kawasaki Mataram

Masuk ke ruang servis, dan langsung dikerubungin sama mekanik.
 
IMG_20131121_084832
 
Ternyata, di sini udah ada 1 NS, tapi ga dipajang. Mekanik yang udah ditraining servis NS juga udah ada. Baru 1 sih. Nah saat servis, dialah yang jadi instrukturnya.

Walaah.. NS sayah jadi bahan latihan euy.

Gapapalah. Saya perhatikan dari dekat sih, mereka kerjanya rapi, ga buru-buru, dan ga sok tau. Jadi kalo ada yang kurang jelas, langsung nanya ama si mekanik pinter.
 
IMG_20131121_085729
 
IMG_20131121_090459
 
Lepas Kondom Tangki
 
IMG_20131121_090526
 
Lepas Tangki, tuh dua koilnya keliatan
 
IMG_20131121_090831
 
IMG_20131121_091201
 
Lepas saringan udara dan karbu, katanya ini bagian paling susah dari servis NS. Lepas dan masangnya harus bersamaan.
 
IMG_20131121_091234
 
Lagi asik merhatiin Neng Sherry ditelanjangin, tau-tau 1 mekanik dateng, ngasiin kopi krim. Waah mantap. Trus saya diarahkan untuk nunggu aja di cafe nya. Asik banget nih. Jadi sambil ngeliatin Neng Sherry diutak utik, kita bisa ngopi atau makan di cafe. Ditemani musik dan sejuknya AC. Coba, apa di dealer tetangga bisa kayak gini?
 
IMG_20131121_092748
 
IMG_20131121_094151
 
Di sebelah dalem cafe, barulah dipajang motor-motor berserta apparelnya. Dan sumpah, saya ngiler banget liat versys dengan box aluminium.
 
Versys
 
mm.. Okelah, kalo boleh jujur sih, tampilan kalah sama BMW GS 1200 atau KTM Adventure 1190. Taaappii, kalo liat realitas, kayaknya sih Versys ini yang paling terjangkau. Model keren, power 650cc cukup, dan ga akan pusing soal servis dan sparepart karena bengkel Kawasakinya ada dimana-mana. Hmm.. someday, harus punya 1 di garasi nih.

Apalagi, tampaknya Kinan suka juga sama si Ganteng ini. Sebulan yang lalu, waktu saya mau meminang NS di Bandung. Kinan langsung naik ke boncengan saat saya nyoba naikin.
 
IMG-20131014-01398
 
Setelah sejam setengah menunggu, Neng Sherry selesai diservis dan dicuci.
 
IMG_20131121_101407
 
IMG_20131121_102053
 
Segera saya menuju kasir untuk bayar. Ternyata, biaya servis Neng Sherry (tanpa oli ya) adalah 85.000 rupiah.
 
bayar servis
 
Worthed lah.

@akangichan

Posted in: biker