Hands On Review – Tankbag Contin Flipper

Posted on 2 May, 2014

4



Berawal dari chattingan di grup waslap, saya dapet info dari Denny sang marketing Contin tentang Tankbag penerus dari Skipper ini.

Informasinya, tankbag yang dinamai Flipper ini merupakan versi mini dari Skipper. Kebetulan sekali. Saya emang lagi nyari mini tankbag buat dipasang di Dtracker KTM saya. Soalnya kalo pasang tankbag 7gears jadul saya kegedean. Ga mecing sama bodi ramping si supermoto.

 

Senin, 28 April

tankbag produksi pertama ini langsung dipacking dan meluncur dari workshop Contin di Cimahi. Sengaja pake JNE YES biar Selasa udah sampe. Tapi, sampe rabu sore batang idung kurir JNE ga muncul2 aja di kantor. Sampe akhirnya malem2 saya datengin ke Kantor JNE Mataram. Masih belum sampe T.T

Gagal testing dah. Rencananya Flipper mau langsung saya pake turing di libur hari kamis.

 

Kamis, 1 Mei 2014

Jam 11 siang ke kantor. Eh ternyata paket udah ada. Kampret nih JNE! Langsung bongkar packingannya si durex. Taddaaaa…

Flipper fresh dari JNE

Flipper fresh dari JNE

Keren! itu kesan pertama yang saya dapet. Ukurannya pas banget dengan ekspektasi saya. Ga kegedean, juga ga kekecilan.

Yuk kita lihat perbandingan Flipper dengan Tablet Samsung 10 inci dan kotak rokok :

Perbandingan ukuran Flipper dengan rokok dan samsung note 10"

Perbandingan ukuran Flipper dengan rokok dan samsung note 10″

Seperti layaknya produk-produk Contin yang lain, kerapihan jahitan dan kualitas bahan Flipper ini memang juara!

Flipper punya 2 saku samping, 1 saku depan dengan lapisan plastik transparan, 1 saku depan kecil dengan logo Contin Merah. Kayaknya logo Contin ini dari Aluminium ya om Cent?

Oke kita lihat ukuran saku transparannya.

Ukuran saku transparan

Ukuran saku transparan

Coba masukin phablet LG 5,5inci saya ke saku transparan. Masuk. Tapi ga sempurna. Resletingnya ga bisa ditutup. Hahaha.. Kegedean gadgetnya nih.

Masukin HP 5,5"

Masukin HP 5,5″

Saya pinjem iphone 4s, dan masuk dengan mulus. Kayaknya saku ini cocoknya buat HP dengan ukuran 5 inci kebawah. Asiknya lagi, layar touchscreen nya masih bisa dengan mudah diakses via lapisan plastiknya. Mantap!

iphone 4s masuk dengan sempurna

iphone 4s masuk dengan sempurna

Saatnya buka kompartemen utama.
Ada saku untuk gadget, dan alat tulis. Sayangnya, saat saya masukin si LG , tali velcro nya ga nyampe euy. Lagi-lagi om Vincent mendesain saku ini untuk hape 5 inci kebawah. Hiks.

HP 5,5 inci masuk tapi ga sempurna

HP 5,5 inci masuk tapi ga sempurna

Penasaran, tablet Samsung saya masuk gak ya?

Pas buat Samsung Note 10"

Pas buat Samsung Note 10″

Samsung Note 10" masup sempurna

Samsung Note 10″ masup sempurna

Ternyata masuk dengan gampang! Aseek. Mantap nih. Bagusnya lagi, di bagian dasar tas ada lapisan busa nya lagi. Jadi ga perlu khawatir medan magnet yang ada di sayap mempengaruhi gadget.

Untuk melekat ke tangki motor, Flipper hanya menggunakan 2 sayap dengan 2 magnet, beda dengan Skipper yang pake 4 sayap dan 4 magnet.

Sayap magnet

Sayap magnet

Saat saya coba pasang di dtracker, ukurannya pas deh dengan body dtracker yang ramping. Magnet melekat dengan kuat. Cuman sayangnya, sayap magnetnya agak kurang panjang. Mau dimajuin, posisi tangki nya tempat nempelnya magnet udah ketutup sayap plastik. Saya jadi harus agak mundur dari posisi duduk standar saya.

Melekat kuat, ukuran pas buat dtracker

Melekat kuat, ukuran pas buat dtracker

Oke, coba dibalik ah.

Posisi dibalik, bagian yang ada logo Contin menghadap ke stang

Posisi dibalik, bagian yang ada logo Contin menghadap ke stang

Nah, dengan posisi ini, Flipper bisa maju hingga mepet ke tangki. Mantap!! Posisi duduk saya kembali normal. Ukuran lebarnya pun pas, ga mengganggu posisi kaki yang kerap harus menjepit tangki bensin.

Posisi duduk pas, posisi tankbag ga ganggu sektor kemudi

Posisi duduk pas, posisi tankbag ga ganggu sektor kemudi

Cobain pake tali yang disediakan. Tali cangklongannya bagus. Bahannya cukup tebal, dan cukup panjang. Enak lah dibawa jalan-jalan keliling mall. Hehehe..

dijadiin tas slempang

dijadiin tas slempang

 

Summary :

 

+ Ukuran kompak
+ Model keren
+ Bahan bagus, ka terlalu kaku, tapi juga ga terlalu soft
+ Tablet 10 inci gue bisa masup sempurna. Ga pake miring
+ Bisa dijadiin tas slempang

– Sayap magnet kurang panjang

– HP 5,5″ saya gabisa masuk ke saku transparan
– ga ada tempat khusus buat raincover. Saya pribadi lebih suka kalo raincover ada tempat khusus, dan ada tali pengikatnya, biar ga lepas / terbang / terpisah dari tankbag.
– Ga bisa diexpand (ya namanya juga tankbag mini)

Harganya? Mmmm.. tanya langsung sam on Vincent aja daah.. ^_^

Berikut video Contin Flipper buatan kang Nova (novajourney.wordpress.com), keren pisan kang!

Properti :

  • Kawasaki Dtracker KTM
  • LG Pro Lite 5.5″
  • Iphone 4s
  • Samsung Note 10.1″
  • Sebungkus Rokok

Model :

  • Saya (tangan dan jempol)
  • Mang Indra (batik putih)
  • Kang Ochie (batik biru)
  • Mas Bayu (yang senyum2 di bekgron)

wow… ternyata ini postingan ke SERATUS euy..!!

Posted in: biker, review