[R6] Bike to Work n to Masjid Saat Ramadhan

Posted on 4 July, 2014

0



Ramadhan hari ke-6

Hari ini adalah ultahnya Bunda Kinan🙂 Selamat yaaa.. Semoga umurnya barakah, rejekinya lancar. Terima kasih selama ini telah jadi Bunda yang superr buat Kinan🙂

 

Dari hari pertama ramadhan, sahabat saya berkali-kali ngajak sepedahan setelah shalat Subuh. Ya memang gowes ba’da subuh ini sering saya lakukan sebelumnya. Tapi… saat bulan ramadhan? hhmm.. Khawatir kehausan euy. Cuman gowes santai pun ga enak. Hahaha… Jadinya saya selalu menolak, dan mengutamakan ibadah (baca :tidur) atau terkadang latihan trackstand di depan rumah. Maunya sih, gowes offroadnya sore-sore aja menjelang maghrib. Kan enak abis cape2 blusukan disambung buka puasa. Sayangnya, rencana itu selalu gagal. Hari pertama puasa malah jalan-jalan ke Pantai Lancing sama temen-temen Lombok Backpacker. Hari kedua dan ketiga hujan. Hari keempat, kesorean.

Sampe akhirnya saya ga tahan. Badan mulai kerasa ga enak karena kurang gerak. Akhirnya saya putuskan. Harus gowes lagi! Cara paling mudah dan ga ganggu waktu kerja adalah Bike to Work, seperti yang telah saya lakukan dari Ramadhan 2011 di Gorontalo.

06.RAMADHAN GOWES (3)-crop

Hari ke-5 ramadhan kemarin, saya meluncur ke kantor dengan Dartmoor Hornet merah dengan ditemani Sarah Barailles yang menyanyikan lagu Brave via earhook Sennheiser Sport kesayangan.

kolase1

Alhamdulillah, semenjak memasuki bulan ramadhan, cuaca di mataram cenderung sejuk. Jadinya enak buat sepedahan. Untungnya lagi, jarak tempat saya tinggal sampe ke kantor di jl. Pendidikan ga jauh. Cuman 3,25km aja. Jarak segitu bisa ditempuh dengan gowes santai selama 10menit. Enak. Sampe ke kantor seger, dan agak keringetan. Dikit laah.

Jalur B2W

Jalur B2W

Pulangnya, saya menempuh jalur yang sedikit lebih jauh. Melewati jalan Majapahit yang ramai sekali oleh orang-orang yang ngantri beli makanan buat takjil. Wah asik juga nih buat ngabuburit. Soalnya banyak yang bening-bening #eh.

maap saya ga upload poto yang bening-beningnya ya..😀

Abis buka puasa, saya masih belum puas gowes, jadinya ke masjid pun gowes. Agak waswas juga soal keamanan sepeda saat ditinggal sholat. Jadinya saya nyari masjid yang bisa parkir sepeda di posisi yang masih keliatan oleh saya. Alhamdulillah di masjid pertama yang terlewati kriteria itu terpenuhi..😀

Sholatnya tenang deh…

06.RAMADHAN GOWES (9)

Abis sholat, ternyata masih pengen sepedahan. Jadilah saya gowes keliling kota sampe jam 10 malem. Padahal belum makan berat. Hahaha..

Dan hari ini pun jadinya gowes lagi ke kantor. Semangat!!!

@akangichan

Posted in: gowes