[R11] NYoblos Euy!!

Posted on 10 July, 2014

0



Ramadhan hari ke-11

Setelah kemaren selesai ngurusin form A5 dan nyari informasi soal tata cara nyoblosnya ke KPU Propinsi NTB dan ke Kantor Kecamatan Ampenan, hari ini saya akan nyoblos!

Jam 8 pagi, saya udah siap2.


Pilpres 9 Juli.mp4_000007291

Bawa copy form A5, copy KTP, pake helm, sarung tangan, sepatu dan siapin si Hornet.

Pilpres 9 Juli.mp4_000018186

Ya… karena lokasi TPS nya dekat, saya dan Teguh berniat Bike to Nyoblos aja. Sengaja saya datang pagi-pagi, dengan pertimbangan bahwa berdasarkan analisa yang mendalam, pada waktu pagi-pagi begini TPS pasti masih sepi. Bobotoh der Panzer pasti masih tidur nyenyak setelah jagoannya menggilas Brazil 7-1, apalagi hari ini libur nasional…

Benar saja, Jalanan mataram masih sepi, begitupun TPS 12 tempat saya dan Teguh akan mencoblos. Cuman ada beberapa orang yang lagi nonton. Saya lapor sama petugas jaga, tapi dia ga bisa memutuskan.

Pilpres 9 Juli.mp4_000056168

Menghadaplah saya ke Ketua TPS nya. Setelah mendengar penjelasan dan berkas-berkas yang saya bawa, saya disuruh langsung daptar dan nyoblos, ga harus nunggu sampe jam 12. Aseeekk…

Pilpres 9 Juli.mp4_000078532

Dapet kertas suara yang kecil, cuman dilipat 2x.

Pilpres 9 Juli.mp4_000155616

Masuk ke bilik pencoblosan, dan dibuka… hmmmm Pilih mana yaa?? Bismillah… Coblooosss!!!!

Pilpres 9 Juli.mp4_000170542

Lipat rapih, dan masukin ke kotak yang disediakan.

Pilpres 9 Juli.mp4_000181747

Oleh petugas langsung disuruh ke botol tinta. Tadinya pengen ngasi tanda di 3 jari, tapi petugasnya melotot euy. Takut keabisan tinta kayaknya, jadi cukuplah kelingking kiri saya yang jadi bukti..😀

Pilpres 9 Juli.mp4_000187235

Alhamdulillah, setelah beberapa kali absen nyoblos karena ga di Bandung, kali ini saya bisa berpartisipasi. Mudah-mudahan pemimpin yang terpilih bisa amanah yaa..

abis nyoblos

Malamnya, kedua calon presiden sama-sama merayakan kemenangan mereka. Lho?? Kok bisa? Yaaa.. ada beberapa lembaga survey yang melakukan quick count. Sebagian menampilkan hasil perhitungan bahwa yang menang Pasangan Prabowo-Hatta, sebagian lagi menetapkan kalo yang menang adalah Pasangan Jokowi-JK. Halaahh… Bahaya iniii.. Mbok ya sabar aja gitu, nunggu sampe perhitungan final tanggal 22 Juli nanti.

Mudah-mudahan aja semua lancar, Indonesia tambah maju, gaji dan kesejahteraan saya naik. Aamiin..

mmm.. Mau tau siapa yang saya coblos hari ini? Silakan liat video berikut yaa..

@akangichan

Posted in: catatanku