[R19] Lombok Exploride : Pantai Bertok

Posted on 18 July, 2014

2



(Seharusnya tulisan ) Ramadhan hari ke-19

Tapi ditulis dan dipublih di ramadhan hari ke-20. Kerjaan kemarin yang sangat menguras fisik membuat saya sakit kepala hebat karena dehidrasi. Jadinya tidur lebih cepat. Merasa tua :v

Tulisan ini merupakan sambungan dari tulisan Lombok Exploride : Pantai Kaliantan

Puas difoto-fotoin di puncak bukit sama mas Ida yang baik hati, saya meluncur turun, kembali menyusuri jalan setapak ke arah barat. Setelah sedikit bersusah payah melewati pantai pasir putihnya yang lembut, saya kembali dihadapkan pada jalan terjal yang mendaki ke bukit berikutnya.

 

SAMSUNG CSC

 

SAMSUNG CSC

 

Lagi-lagi saya mengucapkan syukur dalam hati. Untuuung pake si Supermoto. Naik… naiikk.. naik.. kepleset… dan sampailah saya di puncak bukit. Dibawah saya tampak terhampar (lagi) pantai pasir putih yang menurut mas Ida, pantai dibawah saya ini namanya pantai Bertok.

SAMSUNG CSC

 

Pantai memanjang sampe ke sebuah bukit di pinggir pantai dikejauhan. Tampaknya, bukit itu bahkan lebih tinggi daripada bukit tempat saya berdiri ini.

SAMSUNG CSC

Ampun dah, kapan nyampe ke peradaban ya? Terus terang, meskipun pemandangan luar biasa indah, saya mulai merasa cape. Cape karena perjalanan, dan terutama karena puanasnya bikin kepala serasa meleleh…

SAMSUNG CSC

 

Saya kembali memasuki jalan tanah berumput. Tampaknya ini jalan mobil deh. Tapi mobil lewat mana ya?

Baru saja saya berpikir demikian, tampak ada mobil di depan. Waduh…

SAMSUNG CSC

 

Menurut si bapak bapak pemilik mobil, jalan kesini bisa dilewati hanya kalau lagi musim kemarau. Jangan coba-coba kesini pas musim hujan deh. Kecuali pake mobil double gardan.

Ah ngapain juga pake mobil ya.. Pake motor lebih seru!

Setelah melewati hamparan pantai pasir putih Pantai Bertok yang seolah tidak ada habisnya, saya kembali harus mendaki bukit.

SAMSUNG CSC

 

SAMSUNG CSC

 

Di puncak bukit tampak ada semacam saung, dengan beberapa sepeda motor tampak terparkir dibawahnya. Finally. Ada temen ngobrol nih.

Tapi, setibanya saya di puncak bukit, malah ga ngobrol sama mereka. Karena.. pemandangannya.. SUPERRR..!!

SAMSUNG CSC

Ingin sekali berlama-lama disini. Pemandangan indah, angin sejuk berhembus sepoy-sepoy, dan ada tempat berteduh. Namun perbekalan air saya sudah sangat menipis.

 

to be continued…. biar kalian ga enek liat pantai terus-terusan

ngantuk jenderal!!!

kolase

 

@akangichan

 

Posted in: adventure, biker