[Review] Jaket Contin Suave : Casual Style for Daily Riding

Posted on 29 September, 2014

34



Siapa ga tau Jaket Contin? Jaket lokal asli Bandung ini (euh, sebenernya sih Cimahi ya😀 ) udah sangat terkenal di kalangan bikers tanah air. Kualitas dan model yang layak disandingkan dengan merk-merk ternama di luar negeri dengan harga yang lebih masuk akal membuat Jaket ini banyak dipakai baik untuk turing ataupun daily riding.

Saya juga punya sebuah jaket Contin. Sebuah jaket Speedtrap Prides Edition warna merah. Keren dah. Menambah kegantengan 100%. Protektor siku dan bahu nya bikin keamanan berkendara semakin mantap.

Dari sekian banyak jaket Contin yang keren, rapi, dan safety nya juara, buat saya kekurangannya cuman 1 : Panas! Kebetulan, saya agak-agak kurang tahan sama yang namanya panas. Apalagi saya kan tinggalnya di kota pinggir pantai. Pake Speedtrap untuk motoran disini serasa sauna gratis. Akhirnya, Speedtrap hanya tergantung manis di lemari. Saya lebih suka pake jersey sepeda plus rompi Prides buat motoran. Enak adem. Memang dari sisi safety sih ga disarankan. Tapi buat saya, kenyamanan nilainya diatas keamanan. Pake gear pengaman tapi ga nyaman juga malah bikin celaka.

Nah, 2 minggu lalu, saat baru tiba di kantor, saya lihat ada paket gede bertengger di meja kantor.

kiriman dari Contin

kiriman dari Contin

Waah.. ga sabar.. langsung buka!!!

Contin Oranye!

Contin Oranye!

Oranye Euy!! Wah bakal mecing banget sama Dtracker KTM saya ini mah😀

Oke kita telusuri jaket ganteng ini.

Impresi pertama saat mau buka plastiknya adalah RINGAN!! Ya dibanding dengan Speedtrap yang beratnya lebih dari 3 kilo, Contin Suave ini ringan banget. Sekilo lebih dikit lah.

Warna oranye cerah mendominasi bahan jaket ini. Warna Hitam ada di bagian tangan, ketiak, resleting, dan pada tulisan Contin besar di dada. Tulisan Contin di dada disablon. Beda dengan tulisan Speedtrap yang dari karet 3D. Sablonnya tampak menyatu dengan bahan jaket jadi tampaknya ga usah khawatir sablonannya lepas :p

Sablon Tulisan Contin di Dada

Sablon Tulisan Contin di Dada

Poliester Taslan waterproof digunakan sebagai bahan luar jaket ini, kecuali bagian ketiak yang menggunakan bahan Polyester Mesh yang berfungsi sebagai ventilasi.

contin Suave

Kepala resleting besar sudah berlapis logo Contin yang terbuat dari karet. Keren deh. Sayangnya untuk resleting di bagian lain masih YKK biasa.

Resleting Contin Suave

Resleting Contin Suave

Saku. Selain dua buah saku di bagian kanan kiri, juga terdapat saku di bagian dalam jaket. Tepatnya di dada kanan. Lumayan buat nyimpen HP. Smartphone 5″ saya masuk dengan gampang ke semua saku. Semua saku menggunakan resleting. Jadi ga usah khawatir barang yang ditaruh disitu terjatuh.

Resleting Saku

Resleting Saku

Bagian ujung tangan menggunakan tali velcro sehingga diameternya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalo perlu angin banyak, ya tinggal longgarin aja🙂

Bagian Tangan

Bagian Tangan

Bagian dalam jaket ini terbuat dari bahan Taslan Polyester Mesh yang terasa adem saat dipakai.

Bagian dalem

Bagian dalem

Sekarang kita balik jaketnya.

Bagian belakang simpel aja. Selain 2 restleting di bagian rusuk belakang yang berfungsi sebagai ventilasi, terdapat logo Contin kecil berwarna hitam-oranye dari bahan karet di bagian punggung.

Bagian Belakang

Bagian Belakang

Oke, sekarang kita ke bagian yang paling menarik dari jaket ini.

Pertama : HOODIE!!

Contin Suave

Asli, menurut saya, ini yang bikin Contin Suave jadi  tampak keren banget. Jaket motor dengan removable Hoodie?? Super!! Padukan dengan helm dual sport dan motor adventure atau supermoto. Super Cool!!!

Yup, dengan membuka resleting dan sepasang kancing kecil berlogo Contin di leher, hoodie nya bisa dilepas.

SAMSUNG CSC

Contin Suave

Kedua : Protektor!!

Yaa.. betul!! Jaket tipis nan ringan ini punya protektor. Dan seperti juga protektor di produk Contin yang lain. Protektor di Contin Suave ini bisa dilepas. Yuk kita pretelin.

Protektor Bahu

SAMSUNG CSC

SAMSUNG CSC

Protektor Siku

SAMSUNG CSC

daann…

Protektor Punggung alias Back Protektor.

SAMSUNG CSC

SAMSUNG CSC

Total protektornya

SAMSUNG CSC

Protektor siku dan bahu terbuat dari bahan medium density EVA berlogo Contin. Berbeda dengan protektor Speedtrap, protektor Suave ini lebih tipis.

SAMSUNG CSC

Untuk back protektor, bahannya lumayan tebal, tapi cukup fleksibel dan punya banyak lubang ventilasi sehingga hampir tidak terasa saat digunakan.

SAMSUNG CSC

SAMSUNG CSC

Yuk pake…

SAMSUNG CSC

Keren kan?

SAMSUNG CSC

Ga keliatan pake protektor kan?

SAMSUNG CSC

SAMSUNG CSC

Nah, saatnya kita testdrive buat jalan-jalan

to be continued….

Posted in: biker, review