Neng, Minta Window Seat ya!

Posted on 9 December, 2014

3



Bandara
Semburat oranye kemerahan baru saja muncul di ufuk timur saat saya tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

image

Pagi di Bandara Husein

Beruntung, sejak seminggu yang lalu, air asia BDO-DPS telah merubah jadwal keberangkatan menjadi pukul 06.30 dari 05.40, jadi masih bisa shalat subuh dulu di rumah sebelum berangkat ke bandara.

Kalo pakai maskapai lain, saya selalu minta seat di jendela sebelah kanan untuk penerbangan dari barat ke timur. Apalagi penerbangan pagi begini. Alasannya sederhana : Jalur penerbangan yang berada di atas pesisir pantai utara jawa bikin pemandangan sisi kanan yang luarbiasa!

View apa aja yg bisa diliat? Yuk diabsen

Gunung sindoro-sumbing, merapi-merbabu, lawu, bromo-semeru, argopuro, sampe kawah ijen.
Belum lagi gunung2 kecilnya.

Kalo flight nya sampe lombok, sisi kanan dapet kesempatan liat gunung agung dan danau batur yang mempesona, tapi kehilangan view rinjani dan danau segara anaknya yang keren.

Balik ke bandara Husein. Setelah sedikit antri di pintu masuk, saya serahkan email tiket, KTP dan uang 25rb buat airport tax ke petugas check in airasia yang manis.

“Neng, window seat yaa…”, seru saya dalam hati. Ya cuman dalam hati, karena belinya tiket airasia murah harus pasrah ditempatin dimana aja. Memang tidak berharap banyak juga. Karena entah kenapa, setiap saya naik AA, selalu dikasi seat di gang, atau malah seat ditengah. Menyebalkan

“Ini tiketnya A”, sapa si neng petugas check in membuyarkan lamunan saya.
Males-malesan lirik tiket sambil membatin, “sekarang dapet di gang atau di tengah ya?”

Ternyata…

image

Alhamdulillah, window seat!!

Horeee.. Dapet jendela kanan euy! #jingkrakjingkrak

“Nuhun nya neng”, dan senyum termanis saya pagi ini bikin si neng tersipu… Xixixixixi

Boarding
Jam 6 pagi, penumpang udah disuruh boarding.

image

Matahari mulai naik

image

Pesawat sudah baris, siap terbang

Take Off
Jam 6.38 take off, dan berputar arah ke timur. Wuaah.. Sisi bandung selatan yang banyak pesawahan, dilatar belakangi oleh deretan gunung-gunung tampak jelas disinari mentari pagi.

image

Bandung selatan di pagi hari

Pesawat semakin meninggi, hingga daratan tertutup awan. Weww… Tidur aja ah.

Saya terbangun saat pilot mengumumkan bahwa pesawat akan melintasi bromo. Pas euy!!

image

Bromo dan semeru

Ah lagi-lagi awan dan kabut dimana-mana

image

Ini gunung apa ya? Kawahnya keren

Tak lama, pesawat berada diatas bali,

image

Bali berawan euy

Dan setelah mengalami sedikit guncangan saat menembus awan, burung besi boeing A320 ini mendarat dengan mulus. Alhamdulillah

image

Tol atas laut bali yang terkenal

image

Mendarat!!!

Makasih udah dikasi window seat. Please jangan kasi kursi yang lain di penerbangan berikutnya yaaa…

image

Alhamdulillah. Perjalanan lancar

-akangichan-

Posted in: Uncategorized