Browsing All Posts filed under »home«

[R2] Shaum Itu Dimulai Dari Imsak?

June 30, 2014

3

Hari kedua Ramadhan — Ada yang menarik dari obrolan di Sosmed perihal sahur. Saat sahur, beberapa teman di grupchat ngingetin saat waktu imsak telah tiba, jadi udah ga boleh makan dan minum. “Waduh, udah imsak, padahal gue masih pengen makan kolak T.T..” “eh, udah imsak! Jangan makan lagi ya. Nanti batal lho…” Really? Selama ini sih, […]

Kinan-For The First Time

April 29, 2014

6

Long Wiken Kemaren (17-20 April 2014) Banyak Beruntung, Alhamdulillah Udah pesen tiket dari jauh-jauh hari. Bunda Kinan mau ngukur jalan di Singapur, Jadi saya yang gantian jagain Kinan. Jadwal awal, saya pake penerbangan Lion sore jam 17.40. Sampe Bandung 20.25. Kamisnya izin 1 hari. Selasa siang, saya dihubungi Lion. Penerbangan wings LOP-DPS nya dibatalkan, dan […]

Kinan : Floating Market Lembang

March 13, 2014

0

Kinan airwalk Late post banget deh… hahaha… Gara-gara ngulik tablet baru pengganti ipad 2 64GB yang tergusur… jadilah corat-coret ini… Hari terakhir cuti di Bandung, Bunda Kinan dan Hana ngajak ngasuh anak ke Lembang. Jadilah kami berlima pagi itu meluncur ke Lembang. Seperti biasa pake jalur dago-punclut untuk menghindari macet. Jam 9 udah di tekape. […]

Kamana Hungkul Kang?

February 15, 2014

13

Kid, pertanyaan ini banyak ditanyain ke sayah belakangan ini : Hei! itu RR kok belum selesai aja? Kemana aja sih? Lagi kena Writer’s Block ya? Sibuk ya? Males ya? … ya? …ini… ya? … itu yaaa?? 13 Januari 2014 ke 15 Januari 2014. Itu jarak antara tulisan terakhir “Kok Jalan-Jalan Terus” ke tulisan ini. 20 […]

Kok Jalan-Jalan Terus?

January 13, 2014

9

Yak, itu pertanyaan yang cukup sering saya terima… Dan biasanya, saya jawab enteng sambil lalu aja, “ya emang kerjaan gw ini. Jalan2. Kalo ga jalan-jalan malah dimarahin bos. Xixixixi..” Tapi… Pertanyaan dan pernyataan lanjutan dari seorang temen bikin saya agak tercenung. “Cuma itu kalo bisa hobi travelnya kalo udh nikah (lagi) dikurangi.. Karena itu bikin […]

Happy 7th Birthday Kinan!

November 29, 2013

0

Alhamdulillah.. alhamdulillah.. hari ini Kinan ulang tahun yang ke 7. Sayangnya, tidak seperti tahun kemarin dimana kami bisa merayakannya bersama, tahun ini saya belum bisa pulang ke Bandung. Ya, tuntutan pekerjaan (dan juga keterbatasan finansial) yang membuat saya ga bisa langsung terbang ke Bandung untuk ketemu Kinan saat ini. Namun, insya Allah 2 minggu lagi […]

Kinan, Sholat Yuk! – Hobinya Sholat Maghrib

July 17, 2013

1

Lanjutan dari postingan ini. Akhir bulan Juni 2013, kuajukan permohonan Cuti Besar 15 hari. Kebetulan kan hari kamis tanggal 6 Juni ada libur Isra’ Mi’raj, jadi kuajukan cuti dari tanggal 7 Juni s/d 21 Juni. Hari Jum’at, 7 Juni, Jemput kinan di sekolah. Trus langsung Jum’atan. Seperti biasa. Kinan masih agak ogah2an diajak sholat jum’at. […]

Maafkan Ayah Ya

June 25, 2013

1

Kid, tau ga, berdasarkan ayat-ayat al Qur’an, hadits Rasulullah SAW, maupun atsar sahabat, hak-hak anak yang harus dipenuhi orang tuanya antara lain : 1.      Hak untuk hidup.(Q.S Al-An’am :151) 2.      Pemberian nama yang baik. 3.      Hak disembelihkan Aqiqahnya. 4.      Hak menerima ASI Dua Tahun(Q.S Al-Baqarah:233 dan Lukman:14) 5.      Hak makan dan minum yang baik.(Q.S Al-Baqarah:233) 6.      Hak diberi rizqi yang ‘thayyib’.(Q.S […]

Mengingat Umur, Mengingat Ibu Yang Melahirkan Kita

February 1, 2013

10

Kid, makasih telpon ucapan selamat ultah tadi pagi ya. Maaf semalam HP ayah lagi di silent, sementara yang punya HP lagi sibuk ditemplokin (dan bales nemplokin) telor sama teman-teman kost… hahaha.. What a nice neighbours. Makasih kawan. Love u all full!!! Ulang tahun identik dengan ngucapin selamat, pesta-pesta, makan-makan, traktir-traktir, dan kado-kadoan. Tapi udah beberapa […]

Bandung Padam di Malam Tahun Baru 2012

January 4, 2013

4

Tulisan ini terinspirasi dari kejadian padamnya listrik di sebagian kota Bandung akibat salah satu Gardu di Cigereleng terbakar di malam tahun baru 2012. Kronologis (ini mah kronologis dari sisi aku sebagai pelanggan PLN ya, kalo kronologis kebakaran gardu mah biar Tuhan dan pihak internal PLN yang tau.. xixixi..) : Waktu kejadian : 31 Desember 2012 […]

Kinan I’m Fallin In Love

December 19, 2012

7

Seperti kalian tau, aku ini suka sekali travelling, motoran, dan sepedahan. Namun, sebulan belakang ini, minatku berubah. Seperti yang kutulis dalam “Penantian Berakhir!” dan , “Kinan Pertama Ke Dokter Gigi“, alhamdulillah aku sekarang setiap ke Bandung selalu ketemu Kinan. Berenang di Batununggal Berenang di Kampung Gajah Nyari Baju Lebaran Keliling Kampung Gajah seharian Keliling Taman […]

Kinan Pertama ke Dokter Gigi

October 15, 2012

1

Hari Saptu, 13 Oktober 2012 kemaren, bunda Kinan bilang kalo kinan harus diperiksa giginya. Ternyata, gigi geraham Kinan item2 gara2 hobi makan coklat, yang ditambah dengan males sikat gigi. Rencananya sih, sesuai rekomendasi, mau dibawa ke dokter gigi yang di jalan Riau, depannya lembaga bahasa Lia. Terus terang, baik emak ataupun bapaknya gatau dokter gigi […]

Penantian Berakhir – Akhirnya Bisa Ketemu Kinan

June 17, 2012

6

Kid, awal bulan Juni 2012.. ibumu mengabarkan kalo kita bisa ketemu! Disepakati, tempat ketemunya di tempat netral. Bukan di Pasirlayung, bukan pula di Gading. Disepakati pula, ga ajak siapa2 lagi. Cuman aku, ibumu, dan kinan tentu saja. Jadi, hari minggu, 17 Juni 2012, setelah shalat dhuhur, aku menggowes si Thrill 4x ke BSM. Ya, akhirnya […]

Aku Dan Sepeda

May 30, 2012

1

Kid, setelah diinget-inget, ternyata aku dari kecil emang udah suka sepedaan. Jadi sebelum menceritakan transformasi wim thril DJ jadi dartmoor hornet (ups.. Upgrade lagi euy), biar kuceritakan dulu riwayat sejarah persepedaanku jaman baheula dulu ya.. Balita-Sepeda Roda Tiga Warna Ijo Kalo ga salah, sepeda ini dibeliin sebelum aku masup TK. Warna ijo daun, dengan ban […]

Happy 5th Birthday Kinan!

November 29, 2011

1

Doa indah dari seorang sahabat : Assalamu’alaikum wr wb Kang.. Entahlah, apa kamu sdh brhasil ktemu kinan apa blm. Aku cuma bisa bantu doa. Mdh2n bisa segera brsama kinan. Kapanpun kamu mau. Hanya Allah Yang Maha Adil, Maha Membolak balikkan hati manusia, Yang Melembutkan hati yg keras & Menghangatkan hati yg beku. Ya Rahman Ya […]

Seberapa Ngetop Saya di Internet?

November 8, 2011

4

Kid, Bentar lagi ulang taun euyy… Bunda bikin acara ulang taun ga? Tadi, bos ku di kantor bilang, “Kamu harus sering latihan nulis ya” Dan jadilah diskusi dan cerita kalo aku dari dulu emang suka nulis, tapi biasanya catatan perjalanan. Mau carinya juga gampang kok. Tinggal ketik aja di google “ichan prides”. Ya, ichan adalah […]

Belanja

August 30, 2011

0

Gara-gara lebaran tertunda seminggu, jadi we si mamih belanja mutiara… Hehehe. Insya Allah nanti dibelikan dari Lombok

Reading, one of my passion

June 29, 2011

0

Kid, there’s one more thing u should know about me : I loooveee reading. What books? U name it. Comics, thriller, drama, education, humor, horror, magazine, religion, science fiction, biography.. a n y t h i n g When I was kid, your grandfather gives me tons of comics: tintin, chevalier ardent, tanguy n laverdure, […]

Jelang Pertemuan Pertama

February 7, 2011

0

Kid, tadi siang ayah terima sms dari nenek ai : Asalamualaikum,ka2ng di bdg berapa hari?mm pengen foto keluarga,kinan juga ikut,brsan mm sdh dpt ijin kinan ikut berfoto,jgn dulu bilang sama pp ya Dilanjut dengan Ya kang,bu hadi bilang kalau mau foto ,ngasih taunya jangan ngedadak,mm bilang mau foto studio di surapati core n diusahakan hr […]

Happy Birthday Mum! ^_^

January 20, 2011

0

Kid, u know today is your grandmother’s birthday. She was born in Bandung 59 years ago. Tadi malem, kira2 jam 1, udah mau telpon nenekmu untuk ucapkan selamat. Tapi kok ya kasian. Nenekmu bisa2 ga tidur lagi. Pagi2 malah panik karena blekberi ku lenyap entah kemana. Udah buka2 kasur, ranjang, tas. Nihil. Jadi weh batal […]

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Lain

setia1heri.com

[otomotif I roda dua I roda empat I tips n trik ] Wis pokok e nulis Gan... :-D

MOTORUPDATE.NET

Blog Otomotif Roda Dua Indonesia | Update Informasi Motor Terbaru

dunia baruku

perjalan baru seorang manusia

ulidblog.com

Terus Belajar Menulis...!

Tafahama

Ikatlah ilmu dengan menulisnya

Pojok Biru

Cerita, Hikmah, dan Inspirasi

p3n1 punya cerita

jadi gini...

oiasatria

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

A Part Of Me

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

enno's diary

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

agiloci

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

ochieboeled

Manusia berkepala bundar

jejak akangichan

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

Live from 2 wheels

Blog Version of Prides-Online.com

welexmail

LIFE IN ACTION