Browsing All Posts filed under »PLN«

[R16] Lombok Exploride : Tiu Saung Waterfall

July 15, 2014

4

Ramadhan hari ke-16 — Sudah 2 hari ini kota Ruteng dan sekitarnya diguyur hujan dan kabut hampir tanpa henti. Dinginnya poll..!!! — Tiu Saung. Informasi tentang air terjun yang satu ini masih sangat jarang ada di dunia maya. Saat saya coba googling, yang saya dapat hanyalah foto-foto saya sendiri beserta teman yang survey ke air terjun […]

[R15] Mystical Ranamese Lake – Flores

July 13, 2014

0

Ramadhan hari ke-15 — Sepanjang hari ini, Kota Ruteng dan sekitarnya diselimuti hujan dan kabut tebal. Udara dingiin sekali. Ba’da dhuhur, saya dan Markepeng meluncur ke arah timur. Ya, biarpun ini hari minggu, tapi kami bermaksud melanjutkan tugas inventarisasi lahan untuk tapak tower SUTT yang akan membentang di pulau Flores dari Maumere hingga ke Labuan Bajo. Sekitar […]

[R13] Labuan Bajo – Pintu Gerbang Explore Keindahan Flores

July 11, 2014

0

Ramadhan hari ke-13 — Hari sudah lewat tengah malam saat saya dibangunkan dari tidur ga jelas sepanjang perjalanan Labuhan Bajo-Ruteng. Begitu keluar dari mobil yang hangat karena duduk berimpit-impitan dengan Rahmat dan Zul, hawa dingin menggigit langsung membuat saya menggigil. Ampuun, dinginnya saingan sama Bromo nih. Segera unpacking di mess kantor, dan ambil wudhu. Rasa […]

[R9] Deklarasi PLN Bersih

July 8, 2014

0

Ramadhan hari ke-9 — PLN Bersih, sebuah gerakan yang digagas setahun lalu ini sudah banyak menghasilkan karya : Buku Saatnya Hati Bicara 1 (bisa diunduh gratis disini), Buku Saatnya Hati Bicara 2 (silakan unduh gratis disini) 2 dan Bung Hatta Anti Corruption Award 2013 merupakan buktinya. Gerakan ini sudah diterapkan oleh 13 unit kerja PLN yang […]

[R3] Tarif Listrik 2014 Naik (Lagi)

July 1, 2014

0

Ramadhan hari ke-3. Bismillah Yak, seperti judul diatas, tarif listrik kembali naik per 1 Juli 2014 setelah terakhir naik bulan Oktober 2013 (Baca lengkapnya di : https://adekinan.wordpress.com/2013/01/09/menghitung-kenaikan-tarif-tenaga-listrik-ttltdl-2013/) Memang rencana kenaikan tarif listrik ini sudah diusulkan oleh Menteri ESDM Jero Wacik sebulan yang lalu kepada Komisi VII DPR. Dari sebulan lalu juga, beberapa teman sudah AI ingatkan untuk […]

Baksos ke Ponpes Darul Qurra’ Walhuffaz – Forkom Bikers Lombok

November 18, 2013

5

Kamis, 14 November kemarin, nerima notif dari grup facebook Forum Komunikasi Bikers Lombok :   Bismilah….. Untuk segenap saudara2 bikers se lombok saya mewakili pondok pesantren Darul Qurra’ Walhuffaz yg berlokasi di pemenang Lombok utara mengajak saudara dan rekan sekalian mengadakan Bakti Sosial ke ponpes tsb,guna menggalang dana untuk adik2 kita yg kurang mampu.saya mewakili […]

Perjalanan Mengunjungi Kantor Pelayanan Lumbilumbia (Sulawesi)

January 21, 2013

2

Aku berdiri di buritan speed boat polisi sambil menatap Lumbi-lumbia yang semakin mengecil dan akhirnya tertelan cakrawala. Ya, dua hari kemarin, aku dan beberapa rekan kantor menghabiskan waktu di Lumbi-lumbia. Meninjau kantor PLN disana, dan meninjau lokasi yang akan dibangun PLTM. Lumbi-lumbia? Makanan apa itu? ehm.. Baiklah, aku mengerti. Pasti lebih dari 90% kalian ga […]

Menghitung Kenaikan Tarif Tenaga Listrik (TTL/TDL) 2013

January 9, 2013

29

Meski menuai pro dan kontra, Pemerintah akhirnya menaikkan Tarif Tenaga Listrik (TTL) sebesar 15% yang akan secara bertahap per tiga bulan, dimulai bulan Januari 2013 – Oktober 2013 sesuai Permen ESDM No. 30 Tahun 2012 (silakan download disini). Bener ga sih kenaikannya 15%? Itu yang bikin saya penasaran. Akhirnya saya buat perbandingan antara Tarif Tenaga […]

Bandung Padam di Malam Tahun Baru 2012

January 4, 2013

4

Tulisan ini terinspirasi dari kejadian padamnya listrik di sebagian kota Bandung akibat salah satu Gardu di Cigereleng terbakar di malam tahun baru 2012. Kronologis (ini mah kronologis dari sisi aku sebagai pelanggan PLN ya, kalo kronologis kebakaran gardu mah biar Tuhan dan pihak internal PLN yang tau.. xixixi..) : Waktu kejadian : 31 Desember 2012 […]

PLN UIP : Apaan sih itu?

January 4, 2013

10

Gak kerasa aku udah setaun lebih sedikit tinggal dan bekerja di Lombok. Resminya sih, aku mulai kerja per Oktober 2011. Berarti sekarang udah setahun 2 bulan ya. Kalau dihitung dari pertama aku bertugas di PLN, ini adalah tempat kerja ke-4, dan Provinsi ke-4 : 1. PLN Wilayah Suluttenggo (Manado-Sulawesi Utara) 2. PLN Cabang Luwuk (Luwuk-Banggai-Sulawesi […]

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Lain

setia1heri.com

[otomotif I roda dua I roda empat I tips n trik ] Wis pokok e nulis Gan... :-D

CAHBROGO

Blog Otomotif Roda Dua Indonesia | Update Informasi Motor Terbaru

dunia baruku

perjalan baru seorang manusia

ulidblog.com

Terus Belajar Menulis...!

Tafahama

Ikatlah ilmu dengan menulisnya

Pojok Biru

Cerita, Hikmah, dan Inspirasi

INFOAIRSOFT_ID | Jual Airsoft Gun & Senapan Angin

Jual Airsoft Gun | Jual Senapan Angin

p3n1 punya cerita

jadi gini...

oiasatria

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

A Part Of Me

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

enno's diary

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

agiloci

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

ochieboeled

Manusia berkepala bundar

jejak akangichan

Kinan - Mountain Biking - Travelling - Motor Touring

Live from 2 wheels

Blog Version of Prides-Online.com