[R10] Ngurus Pindah TPS Pemilu Pilpres

Posted on 8 July, 2014

0



Ramadhan hari ke-10

Sampai sekarang, saya ga punya KTP Mataram. Tetep KTP Bandung. Saat Pilgub dan pilwalkot tahun kemarin, saya jadi jamaah golput terpaksa, begitupun dengan Pileg kemarin. Biaya pulang ke Bandung untuk sekedar nyoblos sih buat saya ga worthed. Apalagi waktu pencoblosan yang hari rabu, bikin susah pulang. Coba bikinnya hari jumat atau senin. Kan bisa sekalian pulang weekend sama Kinan.

Tapi… pilpres ini beda euy.

Kampanye Pemilihan Presiden kali ini seru sekali. Bukan kampanye calon presidennya maksud saya, tapi kampanye pendukungnya. Hampir semua orang yang saya kenal, di kantor, di rumah, apalagi di sosial media semua bahas pilpres. Istilah black campaign, negative campaign, dll jadi pembahasan sehari-hari.

Eits, saya tidak akan terjebak ikut-ikutan bahas positif-negatifnya capres satu ataupun capres 2, owi atau owo, ANOA atau Leopard, ataupun kalpataru. Saya cuman mau sharing proses pindah tempat pemilihan nanti.

Beberapa hari lalu dapet tag sebuah gambar di Path, isinya tata-cara untuk pindah tempat pemilihan :

pindah tempat memilih

Jadilah merepotkan ortu (lagi) :

  • Hari Sabtu, 5 Juli.Minta tolong ortu ke Panitia Pemungutan suara, dan mengurus form A5. Jadilah si Papih buru-buru ke Kelurahan. Untung 1 hari itu langsung selesai. Difoto, dan kirimkan via whatsapp
  • Hari Minggu 6 Juli. Foto belum nyampe aja. Ternyata pas banget waktunya, kuota internet Papih dan Mamih abis waktunya😦 Mau difax pun ga bisa karena warung fax nya tutup :((
  • Hari Senin Pagi, 7 Juli. Akhirnya fax nyampe, bersamaan dengan nyampenya kiriman foto form A5 via whatsapp. Whew.
  • Hari Selasa, 8 Juli ini. Saya bawa KTP dan form A5 ke Kantor Pemilihan Umum Provinsi NTB di jalan Langko. Menurut petugas disana, saya harus langsung ke TPS tujuan aja. Langsung nyoblos. Hmm.. Kok beda dengan di info ya?

Masih belum yakin, saya meluncur ke Panitia Pemungutan Suara di Kantor Kecamatan Ampenan. Saran mereka sama dengan petugas di KPU Propinsi : Langsung dateng ke TPS mana aja dengan bawa KTP dan form A5. Langsung nyoblos!!

Bismillah.. doakan besok bisa nyoblos yaa..😀

insan form a5-crop

pilih 1 atau 2 ya?

@akangichan