RR (2)- Turing Offroad Menyambut Pemilu – Mataram – Pelabuhan Pototano Sumbawa

Posted on 29 April, 2014

9



Sambungan dari tulisan ini.

 

Selasa, 8 April 2014

Udah jam 5 sore, dan saya masih di kantor. Beberapa berkas kerjaan masih harus disiapkan dan akhirnya ba’da maghrib baru kelar.

Pulang ke rumah, dan langsung packing. Berkas kerjaan, laptop, tablet, hape, GPS, tongsis, baju kerja, baju ganti, jaket ganti, sepatu, sendal crocs, alat mandi. Sip. Ready to go nih.

Rebahan dulu sambil chatting. Ucup sore tadi udah meluncur duluan ke Sumbawa Besar. Kalo saya berangkat jam 9 malem, berarti jam 11 baru berlayar dari pelabuhan Kayangan. Jam 1 sampe pelabuhan Pototano, dan jam setengah 3 baru sampe Sumbawa Besar.

Itupun dengan catatan : kalau ga ngantuk. Weleh.

Jam sudah menunjukkan pukul 21.00. Saya masih rebahan. Kok jadi males jalan. Apalagi Teguh juga nyaranin, “udeh, besok subuh aja. Ngapain malem2 gini ke Sumbawa.”

Akhirnya saya menyerah. Waslap Eri, ngasi tau kalo saya berangkat besok subuh.. Kemudian bobo…

Rabu, 9 April 2014

Setelah sholat Subuh, langsung mandi dan packing terakhir.

Packing : Ransel isi kerjaan, Drybag isi baju

Packing : Ransel isi kerjaan, Drybag isi baju

Jam 6 lewat dikit udah meluncur.

Ready to Hit The Road

Ready to Hit The Road

Jalanan mataram lengang sekali. Mungkin karena orang-orang mau pemilu ya.. Saya melaju santai ke arah sweta, terus ke timur melewati Pura Narmada, Mantang, Kopang, Masbagik, Pringgabaya. Pukul 07.33 sampe deh di Pelabuhan Kayangan. Alhamdulillah cuaca cerah, dan jalanan lengang.

Sampe di Pelabuhan Kayangan

Sampe di Pelabuhan Kayangan

Langsung naik kapal yang sepiii sekali. Kata petugas pelabuhan, dari tadi malam memang pelintas ke Sumbawa dan sebaliknya amat jarang. Ferry paling terisi 2 – 3 mobil. Motor ga sampe 10. Asiik. Ga desak desakan di ferry dah.

Di dalem ferry. Sepiii

Di dalem ferry. Sepiii

Didalam ferry. Biasanya penuh sama mobil / truk

Didalam ferry. Biasanya penuh sama mobil / truk

Pukul 09.33, atau tepat 2jam, Ferry yang saya tumpangi merapat ke pelabuhan Pototano Sumbawa.

Merapat di Pelabuhan Pototano-Sumbawa

Merapat di Pelabuhan Pototano-Sumbawa

Ferry merapat ke pelabuhan pototano-Sumbawa

Ferry merapat ke pelabuhan pototano-Sumbawa

Meluncur turun dari ferry, dan di pertigaan Bima – Maluk saya berhenti. Foto-foto dulu doong. Ini kayaknya spot wajib buat para peturing yang melintas. Plang penunjuk arahnya sampe penuh sama stiker-stiker komunitas motor.

di Pertigaan Sumbawa Besar-Maluk

di Pertigaan Sumbawa Besar-Maluk

Banyak stikernya gaan! Termasuk stiker Kracker nih

Banyak stikernya gaan! Termasuk stiker Kracker nih

Selesai foto-foto dan apdet status. Saya mikir. Terus kemana ya? Kalo ke Sumbawa Besar, ga mungkin bisa ngejar Eri + Ucup yang pagi-pagi sudah meninggalkan Sumbawa Besar dan sudah sampe ke Lunyuk.

Kalo belok ke Maluk, berarti saya ofroad sendirian, dan mungkin ketemu sama mereka ditengah jalan.

Kemana ya?

Bersambung ahh..

Posted in: adventure, biker