Lombok Exploride : Pantai Kaliantan

Posted on 14 May, 2014

10



Cerita sebelumnya bisa dibaca DISINI yašŸ™‚

Waktu sudah menunjukkan pukul 11 lewat.

Segera saya meluncur ke barat, ke arah pantai Kaliantan. Jalanan lumayan mulus, namun setelah 1km, jalan aspal berakhir, dan digantikan oleh jalan berbatu. Kebetulan disitu ada warung. Neduh dulu aah. Cuaca cerahnya kebangetan sih (puanas!!).

Sebotol pocari dan sebungkus kerupuk amblas ke dalem perut yang baru diisi sejumput mie goreng tadi pagi. Ga lupa beli air mineral sebotol besar buat cadangan.

Lanjutt..

Meluncur ga sampe sekilo, nyampe deh di kaliantan. Dulu saya langsung ke kanan, ke arah lapangan luas disisi pantai Kali ini coba ke kiri dulu aah. Ada jalan setapaknya nih.

jalan setapak pinggir pantai

jalan setapak pinggir pantai

Di bawah bukit kecil saya berhenti. Dibalik pepohonan tampak pasir putih dan ombak laut yang sangat dekat.

secuil pantai

secuil pantai

Euh lagi pasang euy.

lagi pasang euy

lagi pasang euy

Coba naik ke atas bukitnya dikit. Hampir aja kebablasan karena jalan setapaknya pas dipinggir bukit T.T

naik ke bukit

naik ke bukit

Balik arah aja deh, kembali menyusuri jalan setapak, balik ke jalan utama, dan poto-poto lagih.. hahaha..

sisi kaliantan yang lain

sisi kaliantan yang lain

Pantai Kaliantan ini punya hamparan lapangan rumputĀ yang legaaaa banget. Keren banget buat maen bola atau balap kerupukĀ atau balap karung disini. Sayangnya, banyak sampah berserakan disini. Pengen sih bersihin. Tapi seluas ini??? Gempor cuuuu..

Lapangan luas di pantai Kaliantan

Lapangan luas di pantai Kaliantan

Saya melajukan si oren terus ke timur barat. Waah, jalan naik bukitnya terjal euy. Gaas!!!

Siap-siap nanjak ke bukitnya

Siap-siap nanjak ke bukitnya

Sampe deh di puncak

puncak bukit di pantai Kaliantan

puncak bukit di pantai Kaliantan

maap narsis dulu

maap narsis dulu

Lagi asik poto2, saya dikagetkan oleh seseorang yang tiba-tiba muncul di semak2. Ternyata penduduk sekitar yang lagi nyari sinyal buat nelpon. Namanya Mas Ida.Ā Emang diatas sini saya dapet sinyal, ga kayak dipinggir pantai. Makanya orang-orang desa naik ke bukit sini kalo mau telponan.

Mas Ida, nelayan di kaliatan

Mas Ida, nelayan di kaliatan

Ngobrol-ngobrol, ternyata Mas IdaĀ ini pernah nganter wisatawan berkeliling dengan perahunya. Memang ada beberapa gili keciiiil di depan pantai Kaliantan. Saya juga pengen, tapi siang gini ombaknya gede. Mendingan sore kalo mau kesitu katanya. Minat? nih no hape Mas Ida : 0859-3470-5953 atau 0823-4077-8737.

Kebetulan ada orang laen. Jadi ada yang bisa dimintain tolong mencet shutter. Ini hasilnya :

Menuruni bukit

Menuruni bukit

Menaiki bukit di pantai kaliantan

Menaiki bukit di pantai kaliantan

lumayan juga yaa.. ^_^

Bersambung lagi…

Catatan : Pantai Kaliantan ini merupakan Pantai ketiga dari deretan pantai disini, setelah Pantai Serewe dan Pantai Cemara (kalo dari timur ya).

Mau kesini? kalo cuma ke pantainya aja, mobil sedan pun bisa nyampe. Tapi kalo mau naek ke bukitnya, perlu mobil yang sedikit tinggi. Apalagi di musim hujan. Hadeuh.. kalo musim ujan mending jangan deh.

Koordinat : Ā -8.908611, 116.492222

Peta Google nya

Posted in: adventure